Download Cara membuat Kode Barcode dengan menggunakan Program excel

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Jika kita berbicara masalah Microsoft excel tidak ada habisnya.Banyak sekali rumus-rumus,program serta aplikasi yang menggunkan basis Excel dalam dunia sekolah dan perkantoran.Karena pada Excel banyak sekali menu yang dapat kita pakai untuk memudahkan pekerjaan kita diantaranya:Currency,Date,Text,time,Accounting dll.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepaad rekan guru tentang Cara membuat Kode Barcode dengan menggunakan Program excel.Pengertian dari Barkode adalah kode-kode untuk angka dan huruf yang terdiri dari kombinasi bar(baris) dengan berbagai jarak.Hal ini merupakan salah satu cara untuk memasukan data ke adalam komputer.

Tujuan dari penggunaan kode barcode sendiri agar memudahkan memindai barang tertentu yang sudah diberikan kode barcode dengan alat pindai barcode.Permasalahnya jika dalam pendataan menggunakan Microsoft Excel belum ada jenis data barcode yang bisa kita pilih sebagai data kode.Sebagai solusinya Microsoft Excel dapat mengkonversi data angka ke kode barcode dengan menyertakan jenis fonts barcode. Ada beberapa jenis fonts barcode yang dapat anda gunakan secara gratis seperti free 3 of 9 extended, C39P24DMTt dan IDAutomationHC39M. Ketiga jenis fonts ini dapat anda unduh di internet secara gratis.
Bagi rekan guru yang ingin mencoba membuat barkode,kami persilahakn download tutorialnya di bawah ini:

                                 Media pembelajaran bahasa Inggris SD 
                                 Rumus menghitung Jumlah,Rata-rata dan rangking Kelas
Demikian Cara membuat Kode Barcode dengan menggunakan Program excel yang dapat saya bagikan kepada rekan guru.Semoga sedikit pengetahuan ini bisa menambah wawasan serta menyukai program excel sebagai program yang meringankan tugas paar guru di sekolah.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Cara membuat Kode Barcode dengan menggunakan Program excel"